10 Tips belajar magang bisnis online agar tidak sia-sia

haii..! sebelumnya aku mau tanya nih apa sih itu magang menurut kalian? kalo menurut aku sih ya magang itu  suatu  pelatihan/praktik  kerja yang biasanya dilakuin oleh mahasiswa tingkat akhir semester dan bisa juga untuk anak smk kelas 3 tapi untuk anak smk lebih tepatnya sih pada nyebutnya pkl ya, dan ternyata  magang juga bisa loh untuk anak-anak yang baru lulus sekolah, seperti aku ini yang mendapat kesempatan magang dari marga sejahtera dan dibimbing langsung oleh ka isah dan ka hendra ,rasanya sih senang banget ya pas tau dapat kesempatan ini  karena menurut aku disini kita  bisa punya pengalaman dan wawasan  baru tentang digital marketing.



Nah bagi kamu-kamu yang sedang magang, aku akan bagikan  10 tips agar  belajar magang mu tidak sia-sia.

1. NIAT
  hal pertama yang kamu  harus lakukan yaitu dengan niat bersungguh-sungguh dalam mengikuti kelas pembelajaran magang tersebut. kalau dari rumahnya sudah tidak ada niat bagaimana peroses pembelajaran pasti akan berakhir sia-sia.

2. DISIPLIN
  kedisiplinan waktu, nah ini point penting yang harus kamu perhatikan karena ini berguna saat kamu memasuki dunia kerja. kalo dari awal saja kamu sudah datang telat mau jadi apa kedepannya didalam kehidupan harus di tegakkan kedisiplinan

3. PERHATIKAN 
perhatikan guru pembimbingmu saat sedang berbicara dan menjelaskan. perharikan jika guru,pembimbing,trainer mu sedang menjelaskan jangan asik dengan kehidupan mu sendiri karna segala pembelajarannya akan menjadi sia-sia

4. FOKUS
jangan tegang karena bisa membuat mu grogi, santai aja tapi tetap fokus ya. selain disiplin juga diperlukan fokus kalau sudah datang on time tapi otak kemana-mana tak fokus atas apa yang dipelajarkan dapat apa ?

5.  JANGAN CEPAT PUAS
jangan pernah merasa cepat puas dengan ilmu yang baru kamu dapatkan di pembelajaran tersebut,tantanglah dirimu untuk lebih kreatif lagi.

6. MENJAGA ETIKA
 berusaha menjaga etika ketika saat pembelajaran magang sedeng berlangsung ini juga termasuk point penting dimanapun kamu berada.

7. JANGAN MALU BERTANYA 
  jangan pernah merasa malu untuk bertanya dan meminta saran kepada teman atau guru pembimbingmu. malu bertanya sesat dijalan memangnya salah bertanya dalam belajar dari pada kamu tersesat dan bingung dalam hal yang kamu tak mengerti lebih baik bertanya selalu dengarkan
apapun masukannya tidak ada salahnya kan mencoba.

8. BERPENDAPAT
  jangan pernah ragu untuk mengeluarkan pendapat karena takut salah, apa salahnya kan berpendapat toh negara kita memberikan kebebasann untuk berpendapat ga perlu takut salah toh karna kesempurnaan adalah milik tuhan.

9. MENGULANG
 saat dirumah ulangilah apa yang hari ini sudah diajarkan oleh guru pembimbingmu, seperti yang aku bilang diatas jangan pernah merasa cepat puas dengan ilmu yang baru kamu dapatkan. jika harus gagal coba lagi jatuh bangkit lagi.

10. BELAJAR
setelah masa magang selesai jangan pernah menganggap dirimu sudah bisa segalanya , tetapi belajar lah terus menerus.

itulah 10 tips dari aku,semoga bermanfaat.... :)

pesan aku diamanapun kamu berada dan ada  kesempatan pembelajaran ambil,manfaatkanlah,ikutilah. Karena tidak mudah untuk mendapatnya dan memang banyak tetapi harus mengeluarkan biaya mahal.
Nah buat kalian yang tertarik untuk mengikuti pembelajaran magang tapi masih bingung cari dimana aku ada referensi tempat magang yang dijamin asik dan bisa seru-seruan sambil belajar nih alamatnnya: Jl. Palem 1, No 143, Rt:03/08, kelurahan jakasampurna, bekasi barat, kota bekasi,jawa barat 17137. kalau masih bingung dengan alamatnya bisa dicari digoogle maps ( Promobekasi.com) atau bisa juga hubungi nomer tlp 083837060702 a.n Isah kambali.



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apa Itu MELIA PROPOLIS Dan MELIA BIYANG